About me

Passionate with aesthetic business.
More than 12 years experience.
Skill set in Branding, Marketing, Sales.
Dedicated to empower local brand

When brand and entrepreneurship
mindset meets in harmony

Meninggalkan corporate, keluar dari zona nyaman untuk mengabdikan diri membantu brand lokal

Lebih dari 12 tahun berpengalaman di brand management dan new product launch,  saya terbiasa bekerja dengan perusahaan yang efisien. Rasanya seperti ‘single fighter’ dengan slim budget. So I know exactly how to work multitasking and strategically, but how to get things done successfully. Jadi jika Anda solopreneurs or working with small team, I feel you. I can help you.

“Show me the money”, ini adalah password CEO saya di salah satu perusahaan saya dulu berkarir, tiap saya memasuki ruangan meeting untuk mempresentasikan strategi dan program. Apa makna bagi saya? Bahwa walaupun saya brand-person, hasil berupa revenue tetaplah harus jadi pertimbangan utama untuk kelangsungan bisnis perusahaan.

If you’re not making money, you’re not a business.

Brand is how you make them feel

Kecintaan saya dengan brand management kosmetik berawal dari pertemuan dengan Ibu Dr. Retno Iswari Tranggono, SpKK. Beliau adalah pendiri Ristra. Prinsip “ The Science of Beauty” beliau menginspirasi dan sangat melekat di hati dan benak saya. Bahwa kecantikan diawali dengan kesehatan kulit dengan perawatan yang benar yang berdasarkan pada science dan pemahaman kebutuhan kulit di iklim tropis. Saat itu, di kala banyak brand kosmetik dan serbuan import yang mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki kulit putih, justru Ristra masih tetap mengangkat kecantikan kulit ala orang Indonesia. Saya makin menyadari bahwa membangun brand itu bukan sekedar produk, nama, namun “to make them feel better, to feel something” apapun warna kulit dan latar belakang mereka. Brand is not a logo, brand is not a product. Brand is how you make them feel.

Karir berlanjut di Purbasari sebelum akhirnya melangkah ke multinational company dengan beberapa brand seperti Ellgy, Ezerra dan skincare brand lainnya. Me-launch brand Cetaphil untuk yang pertama kalinya hadir di Indonesia dengan sukses dan meraih beberapa penghargaan.

Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk perawatan kulit dan kecantikan, makin membuat pasar di Indonesia semakin gurih. Namun saya melihat banyak entrepreneurs yang struggle dalam memulai brand kosmetiknya sendiri, terlebih di arena yang semakin kompetitif. Banyak bermunculan, namun hanya sedikit yang bertahan lama. Sebagian besar disebabkan entrepreneurs terlalu fokus dengan produk dan produksi saja, namun lupa dengan strategi brand dan marketing untuk memikat, stand out dan memiliki tribe sendiri sehingga bisnis akan bertahan jangka panjang dan memiliki konsumen loyal.

Akhirnya saya memutuskan untuk mendedikasikan diri membantu beauty entrepreneurs dengan mendirikan BeautyBiz.id di bawah naungan perusahan terdaftar, PT Harmanea Puri Indonesia.  BeautyBiz.id adalah Brand Consulting yang didedikasikan untuk Beauty entrepreneurs dalam menentukan Brand dan Marketing Startegy agar mereka dapat meluncurkan brand kosmetiknya dengan lebih percaya diri Berkelas dan menjual.

Impian saya adalah makin banyak brand lokal berkelas di negeri sendiri, brand lokal makin dicintai. Kesuksesan brand Anda akan memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi perekonomian Indonesia tercinta ini.

Saat ini Verra telah membantu beauty entrepreneurs di berbagai provinsi dengan latar belakang beragam, karyawan swasta, apoteker, entrepreneurs, mahasiswa, dokter.

Passionate Team

Dalam perjalanan membangun brand kosmetik sendiri, bukan hanya branding yang dibutuhkan untuk memupuk trust dan membina hubungan dengan konsumen, namun juga kualitas produk yang tinggi dan legalitas juga diperlukan untuk mendukung reputasi brand.

Saya tidak sendirian. Di BeautyBiz juga memiliki  Expert yang telah belasan tahun berpengalaman di R&D (Research and Development) perusahaan multinasional. Tim ini akan membantu sample assessment serta uji untuk mendukung claim produk sehingga janji produk terpenuhi kepada konsumen Anda

Visualisasi pesan melalui graphic, photo dan video yang memukau target konsumen Anda, tim creative dan production house berpengalaman di industri kosmetik siap membantu Anda.

Kami memiliki skill dan karakter yang berwarna, namun memiliki satu kesamaan keyakinan bahwa brand kosmetik lokal bisa lebih keren.

Your beauty brand journey starts here.

Let’s chat !

I know how to bring your vision to
your profitable brand

 

View Services

“Produk mudah ditiru, namun brand tidak bisa. Karena brand adalah hubungan spesial”

– Verra Oktavianti –