Berbagai macam diet untuk turunkan berat badan mungkin sudah Anda lakukan namun kurang berhasil.  Diet yang satu ini patut Anda coba yaitu Diet Ketogenik. Diet Ketogenik adalah diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak.

Pengurangan asupan karbohidrat menyebabkan tubuh mengurangi metabolism glukosa (glukolisis) dan beralih ke metabolism lemak menghasilkan keton (ketosis). Artinya yang dibakar menjadi energi adalah lemak bukan glukosa.

Diet ketogenik memberikan banyak manfaat kesehatan, selain dapat menurunkan berat badan juga dapat mencegah penyakit jantung.  Sejumlah studi menunjukkan diet ketogenik menghasilkan perbaikan memori dan anti-aging.  Karena diet ketogenik ini adalah diet karbohidrat, maka dapat menurunkan kadar gula darah dan insulin. Uniknya diet ini adalah tidak perlu menghitung kalori.

Bagaimana Diet Ketogenik Membantu Menurunkan Berat Badan?

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang menjalani Diet Ketogenik 2,2 kali lebih cepat menurunkan berat badan dibanding mereka yang menjalani diet kalori terbatas rendah lemak.

Salah satu sebab diet ketogenik dapat menurunkan berat badan adalah peningkatan asupan protein. Peningkatan keton menurunkan kadar gula dan meningkatkan sensitifitas insulin.


Bagaimana cara memulainya?

Jujur saja, memulai diet keto tidaklah mudah. Awalnya perut akan merasa tak enak, sembelit, lalu gejala seperti flue. Selain itu, jika tidak dilakukan dengan benar dan disiplin, akan terjadi yang disebut dengan Rebound Weight Gain yang artinya tubuh akan kembali ke berat badan semula.

Apa Rekomendasi Program Panduan Diet Ketogenik yang efektif?

Program Diet Keto yang telah terbukti berhasil adalah  ‘Thin From Within‘ by Brad Pilon. Program ini memberikan efek yang signifikan bagi wanita yang sulit menurunkan berat badan. Thin from Within merupakan program yang menekankan perbaikan metabolisme tubuh dari dalam sehingga mendapatkan tampilan tubuh yang diharapkan.

Brad Pilon adalah ahli diet  dari USA yang telah mendapatkan award beberapa kali dan mendedikasikan dirinya untuk riset khususnya di kesehatan wanita dan menemukan bagaimana melakukan Diet Keto yang efektif dengan hasil yang optimal.  Program Thin from Within ini menekankan pada pentingnya  memperbaiki metabolisme dalam tubuh sebagai ‘root cause problem’  dari masalah berat badan. Itulah mengapa program Thin from Within juga dikenal dengan nama The Truth About The Ketogenic Diet.

Thin from Within akan menjelaskan secara detail bagaimana cara menjalani diet keto, panduan menu makanan bergizi yang selain dapat memperbaiki metabolisme juga akan memperbaiki tampilan tubuh. Jadi masih tetap bisa makan enak!. Serunya Thin from Within ini juga dilengkapi dengan panduan olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah, tak perlu gym mahal dan berat.


Apa Kelebihan dari Diet Ketogenik Thin from Within ini?

  • Diet tanpa lapar, masih tetap dapat makan makanan favorit
  • Program ini dihasilkan dari riset panjang dan terbukti efektif menurunkan berat badan bagi wanita.
  • Didukung oleh panduan ahli diet dan alasan ilmiah di balik setiap aspeknya.
  • Mudah diimplementasikan.
  • Tersedia versi digital dan produk fisik sehingga dapat di baca dan dipraktekkan di mana saja.


Walaupun program ini telah terbukti mendapatkan tampilan tubuh yang diharapkan, hasil cepat atau lambatnya akan berbeda pada masing-masing individu karena gaya hidup yang berbeda dan ‘kepatuhan’ terhadap program yang berbeda-beda.

Jika Anda berpikir bahwa Diet Keto adalah ‘magic’ yang dapat menurunkan berat badan seketika, maka program ini tidak cocok untuk Anda. Program ini  khusus untuk Anda para wanita yang selama ini kesulitan menurunkan berat badan,  yang ingin mencapai berat ideal secara cepat, alami dan seimbang.

Disclaimer:

Review ini berdasarkan ulasan dan pengalaman pribadi. Jika Anda dalam kondisi kesehatan dalam perhatian khusus, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter pribadi Anda.



Leave a Reply

error: Content is protected !!